Kolom Arda Dinata

Meningkatkan Kualitas Pelayanan RS

Posted by. on 05 May 2011

Tulisanku di HU Kabar Priangan Tasikmalaya

Buat temen-temen di Tasikmalaya, Sumedang, Garut, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, dan sekitarnya: Selamat membaca tulisan saya yang dimuat koran HU. Kabar Priangan, edisi Kamis, 5 Mei 2011 dalam rubrik Opini, dengan judul: "Meningkatkan Kualitas Pelayanan RS." Semoga tulisan tersebut bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit. Amin....

Berikut ini prolog tulisan tersebut:


Meningkatkan Kualitas Pelayanan RS
Oleh: Arda Dinata


BANYAKNYA keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut selama ini, membuat Bupati Garut, Aceng HM Fikri, S.Ag., penasaran ingin membuktikannya secara langsung. Untuk itu, Jumat (1/4), Bupati melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSU dr. Slamet. (Kabar Priangan, 2/4/2011).


Cukup menarik menyimak pemberitaan terkait masalah kualitas pelayanan Rumah Sakit (RS) ini. Berbicara kualitas pelayanan kesehatan, saya kira tidak hanya berlaku bagi RSU dr. Slamet Garut saja, tapi berlaku juga bagi semua RS di mana pun. Melalui tulisan ini, penulis ingin berdiskusi tentang bagaimana seharusnya pengelola RS itu dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.



.........



ARDA DINATA, 
Praktisi kesehatan dan pendiri Majelis Inspirasi Al-Quran & Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, 
http://miqra.blogspot.com/

MIQRA INDONESIA, sebuah komunitas yang berusaha selalu belajar mengembangkan diri melalui INSPIRASI KECERDASAN HATI. Tulisan-tulisan di blog ini merupakan catatan tentang berbagai inspirasi yang telah dikembangkan menjadi tulisan sederhana dengan berusaha memasukan hikmah di dalamnya. Sahabat MIQRA silahkan memberi komentar dan masukan atas apapun tentang isi tulisan di blog ini. Saya tunggu komentarnya sekarang juga ya...!!! Salam inspirasi dan sukses selalu buat Anda. Buah dari pribadi yang bermodalkan iman dan ilmu itu, tidak hanya berbentuk materi saja, tapi juga adalah sukses rohani, duniawi dan ukhrawi. Hal ini, tentu didasarkan bahwa iman itu dasar mental, ilmu dasar pikir.



Blog, Updated at: 8:31 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info