Kolom Arda Dinata

Rendah Hati

Posted by. on 20 March 2012

RENDAH HATI itu sifat mulia. Pancaran sifat ini begitu luas melingkar sesuai mata memandang. Memberi inspirasi tidak bertepi. Dia sangat nyaman di hati. Lewatnya keindahan hati begitu berwarna menyinari sisi kehidupan manusia. Siapa pun kita, akan nyaman berada di sisinya.


Rendah hati merupakan sebuah refleksi dari perilaku yang penuh budi. Sebab, hati merupakan komando pengontrol segala perilaku manusia dalam menapaki aliran kehidupannya. Barangsiapa mampu mengontrol hatinya, maka dia akan menikmati kehidupan ini menjadi lebih berarti dan penuh prestasi.

Rendah hati laksana lautan. Segalanya akan menjadi kebaikan. Coba kita perhatikan, walaupun lautan terisi dari berbagai air, ada air yang bersih, kotor, bau, dll., namun airnya tidak najis. Demikian pula, keberadaan lautan ini airnya semakin dalam, orang akan merasakan kesegaran dan pastinya kualitas airnya makin bersih.
Ya…Robb… hiasilah perilaku diri ini dengan rendah hati biar hidupku lebih berarti bagi sebanyak-banyaknya orang. Bimbing hati ini pada ridha-Mu….aamiin…


Bagaimana menurut Anda?



Salam rendah hati….
Pangandran, 20 Maret 2012




Arda Dinata, pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam/ MIQRA Indonesia, www.miqraindonesia.com 

Blog, Updated at: 8:45 AM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info