Kolom Arda Dinata

Jangan Berhenti Berusaha

Posted by. on 14 November 2013

"Banyak hal penting di dunia ini dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha meskipun tampaknya tidak ada harapan." [Dale Carnegie].
JANGAN BERHENTI BERUSAHA
Oleh: Arda Dinata

KALAU Anda ingin menikmati dunia yang indah ini, maka bergeraklah. Jangan diam, teruslah bergerak mencari keindahan tersebut. Sesuatu yang Anda inginkan itu harus dicari dan diusahakan. Tidak hanya menunggu saja. Apalagi hanya berpangku tangan dan sekedar mengharapkannya saja dalam pikiran.

Fenomena bergerak, sesungguhnya banyak diajarkan dari fenomena alam yang ada di sekitar kehidupan manusia. Ambil contoh, keberadaan air. Air itu akan menyegarkan dan menyehatkan bila kondisinya mengalir (bergerak). Dan sebaliknya bila kondisi air di suatu tempat itu diam, maka bisa dipastikan lokasi tersebut akan menjadi sumber dan penularan bibit penyakit. Selain menjadi sumber penyakit, air yang diam pun akan berpotensi menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pada konteks ini, bergerak itu setali dengan berusaha. Artinya dalam hidup ini, bila kita ingin hidupnya berdaya dan berguna untuk orang lain, jalan keluarnya adalah kita harus selalu bergerak. Yaitu bergerak mencari sesuatu yang bisa memberdayakan diri kita. Orang berdaya itu pasti memiliki sesuatu yang bisa dibagikan pada orang lain. Orang berdaya juga akan dibutuhkan oleh orang lain.

Kata  Dale Carnegie, "Banyak hal penting di dunia ini dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha meskipun tampaknya tidak ada harapan." Ungkapan ini harusnya menjadi pemacu kita untuk lebih produktif dalam menjalani kehidupan ini. Dengan terus berusaha akan berdampak pada ketekunan. Dengan ketekunan, kita akan menjadi ahli dan menguasai sesuatu yang kita tekuni. Puncaknya, lewat usaha yang terus menerus itu akan menghadirkan sesuatu yang menurut orang kebanyakan tidak mungkin, akan menjadi mungkin atas ijin Yang Maha Kuasa.

Ayo....hidup yang hanya sekali ini, jangan disia-siakan. Ingat tiap manusia itu memiliki peluang yang sama untuk sukses dalam hidupnya. Kuncinya ada pada kemauan, tekad, dan perilaku berusaha yang kita lakukan sehari-hari. Untuk itu, jangan pernah berhenti untuk berusaha. Kemajuan itu secara nyata dilahirkan dari usaha-usaha yang telah dilakukan seseorang secara terus menerus, tekun dan pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan keseharian.

Bagaimana menurut Anda?*** 





Pekerjaan sebagai Penulis Lepas dan PNS
http://miqraindonesia.com
Arda Dinata
@ardadinata

Arda Dinata, pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam/ MIQRA Indonesia, www.miqraindonesia.com 


Arda Publishing House
Pusat Pustaka Ilmu, Inspirasi dan Motivasi Menjadi Orang Sukses
Jl. Raya Pangandaran Km. 3 Kec. Pangandaran - Ciamis Jawa Barat 46396
http://www.ardadinata.web.id

Blog, Updated at: 3:08 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info