Kolom Arda Dinata

Menyegarkan Rasa dan Jiwa

Posted by. on 10 November 2013

"Rujak eskrim menyegarkan dan menyejukan rasa badanku. Buku motivasi, psikologi, renungan dan true story telah mengkayakan jiwa-jiwa pikir dan hati seseorang. Mari penuhi kebutuhan janji-janji kita, dan jangan pernah bohongi kualitas diri kita." (Arda Dinata)
Menyegarkan Rasa dan Jiwa
oleh Arda Dinata

Dalam hidup ini ada aneka rasa yang siap bersemayam dalam diri seseorang. Penat, capai, stres, bahagia, seneng, senyum, dapat hadiah, dan lainnya. Sejatinya aneka rasa itu didapat berpulang pada diri kita masing-masing.
 
Makannya kita diajarkan untuk selalu menanam yang baik-baik. Hal ini tidak lain apa yang kita lakukan akan berpulang pada diri kita sendiri. Siapa yang menanam kebaikan maka akan berbuah kebaikan. Begitu sebaliknya, siapa yang menabur kejahatan, maka siap-siap kejahatan itu akan menimpa pribadinya.
 
Pada konteks ini, bila diri kita ingin mendapatkan kesegaran badan dan jiwa, tentu ada yang harus kita penuhi makanan tersebut. Saya sendiri mengungkapkannya dengan ungkapan, "Rujak eskrim menyegarkan dan menyejukan rasa badanku. Buku motivasi, psikologi, renungan dan true story telah mengkayakan jiwa-jiwa pikir dan hati seseorang. Mari penuhi kebutuhan janji-janji kita, dan jangan pernah bohongi kualitas diri kita." 
 
Dalam hal ini. patut diingat bahwa sesungguhnya diri kita sendiri yang harus berusaha memenuhi keinginan tersebut. Lakukanlah usaha secara maksimal dan secara kualitas prima. Dan selebihnya hasilnya kita serahkan kepada yang mengatur hidup kita. Udah beres....ikhlaskan asil akhirnya, sehingga hidup kita tidak menjadi stres..

#inspirasi #ardadinata 
Bagaimana menurut Anda?  

Arda Dinata, pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam/ MIQRA Indonesia, www.miqraindonesia.com 

Arda Publishing House
Pusat Pustaka Ilmu, Inspirasi dan Motivasi Menjadi Orang Sukses
Jl. Raya Pangandaran Km. 3 Kec. Pangandaran - Ciamis Jawa Barat 46396
http://www.ardadinata.web.id

Blog, Updated at: 4:32 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info