Kolom Arda Dinata

Melukis Senyum Sambut Ramadhan

Posted by. on 17 June 2015

Kehadiranmu penuh senyum. Kegembiraan itu hadir dalam rasa syukur penuh tafakur. Hati pun ada dalam balutan rasa yang menentramkan dan mengembirakan. Aku pun ikhlas dalam menunaikan rasa cinta yang setia ditunaikan. ~Arda Dinata~

Malam ini adalah malam tarawehan pertama di Ramadhan tahun ini. Saya menunaikannya bersama masyarakat di sekitar rumah. Suasana kekeluargaan itu terasa memberi senyuman. Tempat sholat pun jadi meluber sampai ke luar. Terisi penuh, mulai anak-anak sampai orangtua. Semuanya riang gembira.

Rasa gembira akan cinta menyambut Ramadhan itu, sholat taraweh pun ditunaikan dengan semangat akan rasa cinta akan semua nikmatnya. Jumlah berbilang-bilang rakaatpun, alhamdulillah ditunaikan dengan senyum rasa syukur kehadiran Ramadhan. Mereka riang gembira penuh keikhlasan.

Saya begitu merasakan rasa gembira dan menyejukan itu. Rasa yang tidak dibuat-buat. Rasa itu tumbuh atas kesadaran yang tertanam dalam nurani. Tersenyum dalam rasa kebersamaan dan ketundukan atas kekuasaanNya. Dan rasa itu, saya yakin ada dalam nuranimu yang telah melukis kebaikan dengan setia.

Pangandaran, 17062015

Salam inpirasi.....

Arda Dinata,
Pendiri Majelis Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia.

Blog, Updated at: 9:18 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info