Kolom Arda Dinata

Manusia Hanya Bisa Berikhtiar Dengan Penuh Semangat Sambil Berdoa

Posted by. on 03 January 2016

Manusia Hanya Bisa Berikhtiar Dengan Penuh Semangat Sambil Berdoa
*Pendapat Dirjen Imigrasi, Irjen Pol Ronny Frenkie Sompie

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi yang mantan Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny Frenkie Sompie di sela2 liburannya bersama keluarga di Yogyakarta tergelitik utk ikut mengomentari tulisan berjudul "Urusan Yang Sangat Sepele & Kecil, Pangkat & Jabatan di Dunia Termasuk Jadi Kapolri‎ *Nasihat Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistiyanto". Apalagi Arief adalah adik asuhnya & selama ini hubungan mereka dekat sekali. Ronny yang pernah sktr 31 thn bertugas di Polri (angkatan 1984) sgt memahami kondisi di internal institusi tsb. Berikut seri kedua komentarnya yang disampaikan dgn gaya bertutur.

Pak Aqua, terkait dengan itu maka iman dan keyakinan kita yang bisa menjadi pedoman utk kita menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur. Jika kita dapat melaksanakan itu secara serius dan sungguh2, jabatan apapun yang dipercayakan ke kita pasti dgn sukacita menerimanya dan berusaha bekerja secara optimal guna menghasilkan karya terbaik.

TUHAN sudah mengatur bahwa yang akan menjadi Kapolri hanya satu orang dalam kurun waktu tertentu. Demikian juga utk jabatan lainnya.

Kita hanya bisa berikhtiar dengan penuh semangat sambil berdoa. Karena berdoa adalah cara kita melibatkan kekuasaan  TUHAN YME utk bekerja dalam memberikan penguatan atas usaha yg kita perjuangkan dalam hidup ini. Amin...

Catatan : Ronny sendiri sangat meyakini bahwa amanah yang diperolehnya sbg Dirjen Imigrasi adalah atas kehendak TUHAN. Sebagai umatnya Bpk tiga anak ini terus-menerus berusaha bekerja maksimal agar kinerja institusi yang dipimpinnya lebih baik lagi & optimal. Amin. (Habis).

»»»Aqua Dwipayana: Dari Yogyakarta menjelang silaturahim sambil makan malam dgn Ronny Frenkie Sompie sekeluarga, saya ucapkan selamat meyakini keterlibatan TUHAN dalam semua aktivitas yang dilaksanakan. Salam hormat buat kel ya. 06.30 ‎02012016=D ‎«««

Blog, Updated at: 1:34 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info