Kolom Arda Dinata

Sangat Disiplin Terhadap Waktu & Secara Optimal Berusaha Memenuhi Semua Janjinya

Posted by. on 03 January 2016

Sangat Disiplin Terhadap Waktu & Secara Optimal Berusaha memenuhi Semua Janjinya‎
*Keteladanan Dirjen Imigrasi, Irjen Pol Ronny Franky Sompie‎‎

Pengantar : Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Irjen Pol Ronny Franky Sompie sekeluarga tadi malam menjadi tamu kehormatan saya sekeluarga. Kami ketemu sambil makan malam bersama di resto Handayani Jl Solo Yogyakarta. Mantan Kapolda Bali tsb datang bersama istrinya, Dyah Iswarini Ronny, ketiga putrinya ykn Devi Paramitha, Grace Veronica, & Merry Apsari. Juga turut mendampingi menantunya yang sdg pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Jkt, AKP Edwin Nathanael & cucu satu2nya, Evita Jeanette. Sktr dua jam kami ketemu suasananya akrab sekali. Kami mendiskusikan banyak hal termasuk Direktorat Imigrasi yang dipimpin Ronny & Polri tempat mantan Kadiv Humas ini pernah sktr 31 thn mengabdi. Berikut seri kedua hasil pertemuannya.

"Pak Aqua, saya sdg menuju tempat pertemuan," ujar Ronny tadi malam menjelang pkl 19.00.

Sbg teman lama, saya tahu persis kebiasaan Ronny yang sgt disiplin thdp waktu & secara optimal berusaha memenuhi semua janjinya termasuk utk pertemuan. Krn itu saya sekeluarga plus teman2 Alira - Tyas & Jeje - berangkat lebih awal dr rumah. Shgg tidak telat tiba di resto Handayani tempat pertemuan kami tadi malam.

Kondisi jalanan di Yogyakarta yang macet membuat perjalanan Ronny ke resto Handayani tersendat. Padahal jarak dr resto tsb ke tempat penginapannya hanya sekitar 1 kilometer. Hanya balik arah di Jalan Solo dr belakang hotel Ambarukmo.

Saya menunggu Ronny di halaman depan resto tsb. Sekaligus mempersiapkan parkir utk mobilnya. Itu sbg salah satu wujud melayani tamu2 saya ykn awal datang sudah memberikan kemudahan2 shgg menimbulkan kesan yang mendalam.

"Selamat malam Pak Ronny. Kabar Bpk baik2 kan? Terima kasih atas perkenannya Bpk sekeluarga memenuhi undangan kami sekeluarga," ujar saya dgn tersenyum sambil salaman ke Ronny. (Bersambung).

»»»Aqua Dwipayana: Dari Yogyakarta sambil menunggu bbrp teman yang mau silat

Blog, Updated at: 1:39 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info