Kolom Arda Dinata

Sarjana S1 Sudah Terlalu Banyak, Lanjut Terus Kuliahnya Sampai S3

Posted by. on 03 January 2016

Sarjana S1 Sudah Terlalu Banyak, Lanjut Terus Kuliahnya Sampai S3
*Selingi Dengan Bekerja Untuk Dapat Memenangkan Persaingan

Baru saja saya kedatangan tamu empat anak muda. Mereka rata2 berusia 24 thn. Ada yang sdh selesai kuliah & bekerja, namun ada juga yang masih menuntaskan kuliah S1-nya. Keempatnya teman karib yang berasal dr Pamekasan, Madura.

Mereka datang bersama teman saya, Miftahul Arifin yang saya kenal saat memberi motivasi pd ribuan anggota Tim Ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara pd tahun lalu di Labuan Bajo, NTT. Alhamdulillah silaturahimnya terus berlanjut smp skrg.

Miftahul yang alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sdg berupaya mencari beasiswa utk melanjutkan kuliah S2. Sdgkan tiga rekannya adalah ‎Soifi Ali yg kerja di Java Indo Mojokerto, Ahmad Said kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, & Samhari kuliah di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta.

Sambil sarapan pagi bareng di rumah, saya memotivasi mereka. "Sekarang ini sarjana S1 jumlahnya sudah terlalu banyak & 'menyampah'. Shgg harus terus semangat utk lanjut kuliah ke S3. Agar memenangkan persaingan sbknya diselingi dgn bekerja shgg tahu persis dunia nyata,"‎ ujar saya.

Alhamdulillah keempatnya termotivasi. Apalagi setelah saya berikan buku best seller karya saya yang berjudul "Berhenti Kerja Semakin Kaya". Alhamdulillah.

»»»Aqua Dwipayana: Dalam perjalanan menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta saya ucapkan selamat memotivasi para generasi muda. Salam hormat buat keluarga ya. 09.45 03012016=D ««»‎

Blog, Updated at: 1:44 PM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info