Kolom Arda Dinata

Urusan Yang Sangat Sepele & Kecil, Pangkat & Jabatan di Dunia

Posted by. on 02 January 2016

Urusan Yang Sangat Sepele & Kecil, Pangkat & Jabatan di Dunia Termasuk Jadi Kapolri
*Nasihat Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistiyanto

Pengantar : di awal 2016 ini Polri mengumumkan ratusan anggotanya dimutasi & promosi. Menyikapi hal tsb Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Brigjen Pol Arief Sulistiyanto yang selama ini dr 32 Kapolda termasuk paling menonjol krn terkenal konsisten melaksanakan "Salam Zeronya" menyampaikan nasihat sbb ke teman2nya. ‎

Mas Aqua, tadi (sepanjang Sabtu kemarin -pen) banyak teman yg curhat dgn adanya Telegram Rahasia tsb. Menyikapi itu saya memberikan pencerahan kpd mereka ykn sbb.

• Amanah itu dari ALLAH SWT, kita tidak perlu mengejarnya. ALLAH SWT Maha tahu waktu & ukuran serta tingkatan yang tepat utk kita. Kalau amanah datangnya dari ALLAH SWT Insya ALLAH kita akan selalu dibimbing & diringankan sebesar & seberat apapun amanah itu. 

• Urusan pangkat, jabatan baik Kapolda, Kabareskrim bahkan smp Kapolri sekalipun bagi kita adalah urusan yang sgt kecil & sepele. Karena kita tahu ada urusan yang paling penting & sgt besar yaitu saat kembali menghadap ke hadiratNYA.  ‎Sayang banyak yang salah jalan mengartikan hidup & tujuannya karena mereka banyak yg mengejar kemewahan materi & jabatan dgn cara apapun. 

• Konsep kemewahan kita bukanlah materi & pangkat/jabatan dari sikap hedonis duniawi tetapi kemewahan bagi kita adalah seberapa besar upaya kita utk tetap menjaga & meningkatkan iman & taqwa serta amal soleh. Itulah kemewahan versi ALLAH SWT yg justru lebih mulia, yg memang tidak dapat dilihat oleh kaum hedonis.
 
• Betapa bahagianya kita ketika dipertemukan kembali di surganya ALLAH SWT bersama sahabat2 kita di dunia yg memiliki konsep kemewahan dari ALLAH SWT. Kita akan diperlihatkan teman2 kita kaum hedonis semasa di dunia sdg meratapi nasibnya memakan buah zaqum di neraka Jahim. (QS As Shafat : 40-68).

»»»Aqua Dwipayana: Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat melaksanakan nasihat dr Arief. Salam hormat buat kel ya. 10.00 02012016=D «««

Blog, Updated at: 10:39 AM

0 komentar:

Post a Comment

Buku Pernikahan

Buku Kesehatan

Buku Kesehatan

 

Powered by Blogger.
Aku tinggalkan untuk kamu sekalian dua hal. Jika kalian mau berpegang teguh kepadanya niscaya kamu sekalian tidak akan sesat selama-lamanya, dua hal itu adalah kitab Allah (al-qur’an) dan sunnah Rasul-Nya (al-Hadits). (HR Imam Malik)
| Tips Cepet Hamil | Cara Merawat Bayi |Tips Wajah Cantik |
PRchecker.info