- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Macam-macam Obat Luka Bakar yang Perlu Anda Ketahui untuk Pertolongan Pertama



Kecelakaan bukanlah sesuatu hal yang bisa diprediksi sebelumnya. Karena kecelakaan bisa terjadi tiba-tiba, ada baiknya Anda selalu memiliki obat untuk penanganan pertama pada kecelakaan. Kena benda panas atau api juga termasuk dalam kecelakaan yang tidak bisa diprediksi tersebut. Luka bakar perlu penanganan segera agar luka tidak mengalami infeksi dan rasa sakit yang dirasakan bisa segera hilang. Karena itu meski tidak memiliki obatnya secara spesifik namun Anda perlu mengetahui apa saja macam-macam obat luka bakar sehingga saat hal tersebut terjadi bisa segera mencari dan menggunakannya.

Ada beberapa macam luka bakar yang diklasifikasikan menurut penyebabnya. Berikut ini adalah contoh jenis luka bakar dan obatnya yang bisa Anda gunakan sebagai pertolongan pertama:

  1. Luka bakar karena minyak panas.
Jika Anda adalah seorang koki atau juru masak yang sering bersinggungan dengan minyak panas, Anda perlu mempersiapkan obat luka bakar kena minyak panas di dekat Anda. Obat tersebut adalah lidah buaya untuk luka yang tidak serius dan minyak kelapa yang pastinya mudah Anda dapatkan untuk luka bakar yang lebih dalam.

  1. Luka bakar karena knalpot.
Bagi para montir pasti lebih akrab dengan luka bakar akibat terkena knalpot kendaraan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan lidah buaya atau Obat Luka Bakar Kena Knalpot lainnya yaitu kantung teh yang sudah dicelupkan dalam air dingin.

  1. Luka bakar karena api.
Untuk luka bakar karena api, sebaiknya segera dibawa ke dokter karena api bisa menyebabkan luka bakar yang serius hingga membakar tulang.

Selain obat herbal untuk luka bakar di atas, kini juga sudah ada luka bakar dengan bentuk salep maupun cairan kompres yang efektif untuk menghidarkan luka dari infeksi dan membantu membentuk jaringan baru. Untuk membelinya, Anda bisa langsung ke apotik dan memilih jenis obat yang diinginkan. Guyur luka dengan air mengalir terlebih dahulu agar tak ada partikel asing yang menempel dan obat bisa diberikan secara higienis. Jika luka tidak segera membaik dan Anda juga mengalami demam, jangan ragu untuk memeriksakannya ke dokter terdekat.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu. Aamiin. (Adv.)

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata