- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Jangan Sembarangan Mencuci Botol Susu Bayi

Mencuci botol susu bayi mungkin menurut Anda cukup mudah. Tapi tahukah Anda bahwa dalam mencuci botol susu bayi dibutuhkan kecermatan yang tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari botol susu bayi tidak bersih, yang mana akan menyebabkan tumbuhnya kuman dalam botol tersebut. Sehingga Anda harus mencuci botol susu bayi tersebut dengan maksimal, jadi kuman atau sisa-sisa susu bisa hilang secara total.

Untuk mencuci botol susu tersebut Anda harus menggunakan sabun khusus, yaitu sabun botol susu bayi. Hal ini dipercaya lebih aman untuk mencuci dan membersihkan peralatan bayi, termasuk botol susu. Anda juga harus memperhatikan cara mencuci botol susu tersebut, karena tidak boleh sembarangan agar botol bisa bersih dan higienis untuk digunakan kembali.

Cara Aman Mencuci Botol Susu Bayi
  1. Sebelum mencuci botol susu si bayi, cuci tangan tangan terlebih dahulu menggunakan sabun agar bakteri pada tangan tidak berpindah ke botol tersebut.
  2. Lepaskan bagian-bagian dari botol susu, kemudian berikan sedikit cairan sabun botol susu Sleek baby ke setiap bagiannya. Anda juga bisa menambahkkan sedikit air untuk lebih mempermudah.
  3. Lalu Anda bisa mulai membersikan bagian botol susu menggunakan sikat halus dengan gerakan memutar. Cara tersebut dilakukan dari dasar botol hingga bagian dalam botol, sertai dengan gerakan naik-turun dengan sikat halus tersebut. Kemudian bisa Anda lanjutkan ke bagian bibir botol.
  4. Setelah itu, Anda bisa lanjut dengan mencuci dot dan gelang dot botol susu bayi. Gunakan sikat halus ukuran kecil agar bisa membersihkannya secara menyeluruh hingga ke bagian ulir di dalamnya.
  5. Cuci juga tutup botol susu si bayi menggunakan spon hingga ke bagian dalamnya.
  6. Jika sudah dicuci dengan sabun, Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan air mengalir.
  7. Setelah dicuci, sebaiknya botol susu di sterilkan dengan merendamnya dalam air mendidih atau menggunakan alat sterilisator.
  8. Jika sudah, botol susu bisa Anda keringkan menggunakan handuk bersih.
Jadi jangan sembarangan botol susu bayi dicucinya, karena belum tentu botol tersebut sudah steril dan bersih secara maksimal. Untuk lebih aman, gunakan sabun khusus dari Sleek Baby.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu. (Adv.)