- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil


Anak adalah salah satu karunia yang tak ternilai yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang tua. Merawatnya tentu bukanlah hal yang mudah dan murah. Bayangkan ketika seorang calon ibu mengandung selama kurang lebih 9 bulan, merawat dan menjaganya tentu adalah hal yang berat. Belum lagi membantunya tumbuh besar pasti memerlukan biaya. Namun, melihat perkembangan buah hati dari waktu ke waktu menjadi momen berharga bagi orang tua. Perkembangan tumbuh kembang anak idealnya sesuai dengan pertambahan usianya. Memperhatikan pertumbuhan buah hati secara berkala dan teratur membuat sang ibu lebih mudah menyadari tahapan perkembangan si kecil, terutama pada masa periode emasnya. Hal ini juga bisa membantu Anda menentukan stimulasi yang tepat untuk optimalkan tumbuh kembang si buah hati.


Ketika berusia 0-1 tahun, pertumbuhan bayi cenderung cepat. Memasuki bulan-bulan tertentu, Anda pun sangat mungkin dibuat makin takjub dengan kecepatan tumbuh kembang motoriknya. Hanya saja, dari kognitif dan psikologisnya, Anda masih sulit untuk melihat jelas tumbuh kembangnya. Biasanya bayi pada masa ini mendapatkan banyak hal baru, diantaranya pada umur kurang dari 1 tahun biasanya bayi sudah bisa merangkak bahkan banyak pula yang sudah belajar jalan meskipun dengan tertatih. Memasuki usia 1 tahun ke atas, Anda tidak hanya mendapati tumbuh kembang bayi yang kencang dari sisi motoriknya. Sisi psikologi termasuk emosi anak pun akan semakin tampak pada masa ini. Biasanya bayi dapat berjalan lancar pada usia-usia ini.


Melihat nya berlatih berjalan merupakan sebuah kebahagiaan. Namun, terkadang ada hal yang tidak diinginkan muncul, seperti si kecil yang terjatuh saat sedang berlatih dan membuat si kecil terluka. Nah, untuk mengatasi luka tersebut, Anda dapat memberikan hemolok, yang merupakan gel antiseptic yang dapat digunakan pada luka di kulit, seperti luka teriris, luka lecet, dan luka tergores dan tentunya bisa digunakan pada luka jatuh pada anak. Ini dapat Anda beli di https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram.  Sebagai tambahan, Anda dapat memahami tahapan perkembangan motorik si kecil dengan membaca referensi artikel : https://www.guesehat.com/inilah-tahapan-perkembangan-motorik-anak-usia-dini.


Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu. (Adv.)